BCA-Blibli.com Sepakat Tingkatkan Strategi Digital Marketing di Platform E-Commerce
Thepresidentpost.id - Jakarta- PT Bank Central Asia Tbk (BCA) sebagai bagian dari sistem keuangan nasional, senantiasa mendukung pemulihan ekonomi di Indonesia melalui berbagai program. Kali ini, CSR berkolaborasi dengan Kanwil XII mengajak Blibli.com menghadirkan webinar marketing online yang ditujukan bagi nasabah yang ingin memulai bisnis di platform e - commerce.
Webinar Strategi Marketing Online mengangkat tema “Strategi Digital Marketing di Platform E - Commerce” ini menghadirkan Executive Vice President SK CSR BCA Inge Setiawati, Vice President CSR BCA Ira Bachtar, Kakanwil XII Yandy Ramadhani dan Shirley Handoko selaku AVP Seller Engagement & Academy Blibli.com sebagai narasumber pada Rabu (18/11). Gelaran webinar ini diikuti oleh lebih dari 130 peserta.
“BCA peduli terhadap keberlangsungan bisnis dari nasabah, terlebih di masa pandemi ini banyak bisnis yang mengalami kesulitan. Salah satu solusi yang kami hadirkan hari ini adalah melalui webinar marketing online yang dapat menginspirasi dan memberikan alternative bagi nasabah untuk melalukan bisnis melalui platform e - commerce. Kegiatan ini adalah kerjasama antara CSR dengan Kanwil XII yang rencananya akan dilakukan juga di beberapa wilayah lain,” ujar Inge Setiawati selaku Executive Vice President SKCSR BCA.
“Kami paham terdapat beberapa bisnis nasabah atau debitur kami yang merasakan dampak negative dari pandemi COVID - 19. Melalui program webinar ini, hadir beragam solusi bisnis modern yang bermanfaat bagi debitur maupun calon debitur di BCA. Terlebih saat ini ilmu digital marketing merupakan salah satu yang harus dipahami untuk dapat mendongkrak bisnis online. Kanwil XII bangga dapat menjadi bagian dalam penyelenggaraan webinar marketing online untuk yang pertama kalinya ini,” ujar Yandy Ramadhani - Kakanwil XII
“Tren bisnis dengan menggunakan e - commerce saat ini menjadi pilihan bagi pelaku bisnis, Blibli.com sebagai platform e - commerce di Indonesia dapat menjadi jembatan untuk customer dan penjual untuk menemukan kesepakatan bisnisnya. Semoga dengan kehadiran webinar hari ini dapat memberikan manfaat bagi peserta untuk segera menerapkan digital marketing bagi bisnisnya,” ujar Inge Setiawati.
Program Solusi Bisnis Unggul merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) yang dimiliki oleh BCA untuk pembinaan terhadap UMKM, komunitas dan desa yang mempunyai potensi pariwisata & edukasi budaya. Melalui program ini, harapannya dalam jangka panjang proses pembinaan yang dilakukan oleh BCA dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia, sehingga mampu meningkatkan kemampuan ekonomi dan berkembang secara mandiri.
“Pembinaan yang dilakukan BCA bagi pelaku bisnis melalui program Solusi Bisnis Unggul khususnya bagi pelaku bisnis di daerah/desa dapat memberikan harapan baru dalam menghadapi masa pandemi. Berkat adanya kemajuan teknologi saat ini, pemerataan distribusi produk ke daerah - daerah lain akan semakin mudah dan pemberian edukasi seperti hari ini juga sudah dapat dirasakan seluruh wilayah Kanwil,” tutup Inge Setiawati.
Baca Juga
- President Jokowi Reaffirms Commitment to Farmers’ Welfare
- Bapanas Head Ensures Availability of Rice Stock Ahead of Ramadan
- The 7th Abu Dhabi Dialogue in Dubai: Commitment to Enhance Migrant Worker Welfare and Gender Equality
- Rice Stock at Cipinang Central Market Sufficient: President Jokowi
- Investment in Manufacturing Industry Shows Upward Trend in Past Decade: Industry Minister
Komentar