Perluas Jaringan, Sicepat Ekspres Kerjasama dengan Alfamart
Thepresidentpost.id - Jakarta - Pada akhir tahun 2020 ini melalui PT. Logitek Digital Nusantara (LDN) anak perusahaan PT Telefast Indonesia Tbk (IDX: TFAS) dan anggota PT MCash Integrasi Tbk (IDX: MCAS), PT. SiCepat Ekspres Indonesia kembali memperluas jaringan SiCepat Point yang bekerjasama dengan PT. Sumber Alfaria Trijaya, Tbk (Alfamart) sebagai partner drop point B2B Retail SiCepat Ekspres.
Perluasan jaringan distribusi point pick up dan drop paket sebelumnya telah dilakukan PT SiCepat Ekspres Indonesia sejak awal tahun 2020. Penambahan jaringan ini ditandai dengan melakukan kerjasama dengan PT. Pos Indonesia, Fastpay, dan Sentral Cargo.
Kerjasama dengan Alfamart diumumkan pada acara Press Conference SiCepat Point yang dihadiri oleh Wiwin Dewi Herawati Chief Marketing Officer (CMO) PT. SiCepat Ekspres Indonesia, Ryan Alfons Kaloh Direktur Marketing Alfamart, dan Jody Hedrian, Chief Executive Officer (CEO) PT Telefast Indonesia Tbk. induk usaha LDN, pada hari Selasa, 17 November 2020 di JW Marriott Hotel Jakarta.
Wiwin menyampaikan bahwa kerjasama ini menjadi salah satu komitmen SiCepat Ekspres untuk memperluas dan mempermudah jangkauan layanan SiCepat terutama di wilayah Jabodetabek. Dengan menggunakan WhatsApp Business, pengguna layanan SiCepat Ekspres dapat melakukan drop paket lebih dari 900 toko Alfamart yang tersebar di Jabodetabek.
“Kerjasama ini sebagai bentuk respon kami kepada pengguna layanan SiCepat Ekspres yang jumlahnya meningkat menjadi 3 juta sellers pada kuartal ketiga di tahun 2020, dan diprediksi di kuartal pertama tahun 2021 mendatang akan meningkat hingga 10%” Jelas Wiwin.
Wiwin juga menambahkan bahwa kerjasama yang dijalin dengan Alfamart, karena Alfamart telah menjadi brand yang sudah melekat di hati masyarakat dengan ekspansi toko yang telah merata khususnya di wilayah Jabodetabek. Kerjasama yang dilakukan juga sebagai strategi SiCepat di semester dua ini untuk mencapai target pengiriman 2 juta per hari di tahun 2021.
Senada, Ryan Alfons Kaloh Direktur Marketing Alfamart menjelaskan bahwa tujuan dari kerjasama ini adalah untuk kepuasan konsumen, memberi kemudahan sekaligus memberikan layanan yang dibutuhkan oleh masyarakat.
“Dengan memanfaatkan toko Alfamart, proses drop paket barang lebih mudah dilakukan tanpa harus ke gerai pengiriman. Dengan begitu masyarakat semakin dimudahkan,” terangnya.
Jody Hedrian mengatakan bahwa LDN dan TFAS menyediakan sistem teknologi untuk pemesanan, pelacakan, dan pembayaran jasa pengiriman paket dalam kerjasama antara SiCepat Ekspres dan Alfamart
Untuk menggunakan layanan pengiriman/drop paket melalui Alfamart, pengirim melakukan registrasi terlebih dahulu melalui Whatsapp Business di nomor +62811 - 1062 - 8888 dan pengguna akan diarahkan untuk memilih toko Alfamart terdekat yang kemudian akan diproses oleh Kasir Alfamart, setelah itu paket akan dijemput oleh petugas SiCepat Ekspres.
Konsumen akan mendapatkan promo potongan harga sebesar 30% untuk pengiriman ke seluruh area pulau Jawa dengan layanan SIUNTUNG.
SiCepat Ekspres adalah perusahaan ekspedisi yang berdiri sejak tahun 2014, dimana pengiriman 15Jam Sampai untuk wilayah Jabodetabek dan Bandung serta pengiriman 1hari Sampai untuk kota besar seluruh wilayah Indonesia merupakan fokus utama dalam pelayanannya. Berbasis sistem teknologi terkini, SiCepat Ekspres mempunyai cabang dan gerai yang tersebar di seluruh kota di Indonesia, mempunyai slogan Ketika Semua Jadi Mudah, dimana SiCepat Ekspres menjawab segala kebutuhan dan keinginan pelaku bisnis e - commerce.
Baca Juga
- Govt offers incentives for investors to build EV factories: Industry Minister
- 131,600 Households Enjoy Easy Access to Free Electrical Installation in 2023
- Indonesian Language Goes Global Through Workshop in Japan
- President Jokowi: Higher Education Plays Crucial Role in Producing Outstanding Human Resources
- Gradiant’s H+E Wins Contract in Germany to Build Water Treatment Facility for One of the Largest Semiconductor Fabs
Komentar