Amar Bank Pertahankan Kinerja Positif di Kuartal III 2020
Thepresidentpost.id - Jakarta- PT Bank Amar Indonesia Tbk. ("Amar Bank”), yang merupakan bank digital murni yang memperkenalkan pinjaman digital pertama di Indonesia melalui Tunaiku dan baru - baru ini meluncurkan aplikasi perbankan seluler berbasis AI (artificial intelligence), Senyumku, terus melanjutkan pertumbuhan positif pada kinerja perseroan per Kuartal III - 2020. Pertumbuhan kinerja positif dapat dilihat dari pencapaian laba bersih perseroan per September 2020 yang tercatat Rp25.6 miliar, tumbuh 25% dibandingkan perolehan laba bersih per Juni 2020 sebesar Rp20,4 miliar.
Presiden Direktur Amar Bank, Vishal TulsianSenin (2/11/2020) mengatakan, “Amar Bank sebagai Bank Digital terus menggenjot kinerjanya untuk menjaga pertumbuhan di kuartal III. Pandemi telah mendorong masyarakat untuk mengadopsi digitalisasi lebih cepat dari yang kami perkirakan sehingga meningkatkan permintaan yang sangat besar di pasar. Mengingat bahwa kami sudah melakukan digitalisasi secara keseluruhan, kami berada di posisi yang unggul untuk melayani permintaan pasar yang meningkat.”
Laporan keuangan per September 2020, juga mencatatkan peningkatan total aset perseroan mencapai Rp3,2 triliun, meningkat 3,9% dari periode sebelumnya di Kuartal II - 2020 sebesar Rp3,1 triliun. Sementara itu, jumlah simpanan nasabah per September 2020 juga menunjukkan pertumbuhan yang baik. Total simpanan nasabah mencapai Rp1,8 triliun, tumbuh 4,9% dari kuartal sebelumnya sebesar Rp1,7 triliun.
Amar Bank tetap berkomitmen untuk membantu masyarakat dan terus mendukung penuh ekosistem bisnis UMKM dengan penyaluran pinjaman modal kerja yang selektif per September 2020 sebesar Rp. 1,1 triliun, sementara produk unggulan Amar Bank, Tunaiku telah membantu lebih dari 100,000 nasabah UMKM. Penyaluran kredit tersebut juga mendorong peningkatan pendapatan bunga bersih perseroan per September 2020 sebesar Rp404 miliar, meningkat 19,9% dari kuartal sebelumnya sebesar Rp323 miliar.
Amar Bank terus beradaptasi untuk memastikan keberlanjutan bisnis dan berkomitmen untuk terus berinovasi memperkenalkan produk dan layanan baru yang menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia. “Kondisi pandemi ini tidak menghalangi kami untuk terus berinovasi dan menggelar perbaikan sehingga dapat tetap mencatatkan kinerja positif. Kami juga sangat senang beberapa waktu yang lalu telah memperkenalkan inovasi terbaru kami yaitu mobile - only intelligent bank, Senyumku, yang pada saat ini masih dilakukan optimalisasi fitur. Kami berharap Senyumku dapat membantu masyarakat, khusus nya millennials, untuk lebih disiplin menabung secara teratur dan meraih tujuan finansial mereka,” tutup Vishal Tulsian.
Baca Juga
- Jababeka Launches Job-Ready Disability Scholarship Program Inaugurated by the Minister of Manpower
- President Jokowi Reaffirms Commitment to Farmers’ Welfare
- Bapanas Head Ensures Availability of Rice Stock Ahead of Ramadan
- The 7th Abu Dhabi Dialogue in Dubai: Commitment to Enhance Migrant Worker Welfare and Gender Equality
- Rice Stock at Cipinang Central Market Sufficient: President Jokowi
Komentar