Kolaborasi Spesial Wardah Exclusive Matte Lipcream x Ayang Cempaka dalam Kampanye OnePinkOneHope Guna Meningkatkan Kesadaran akan Kanker Payudara
Thepresidentpost.id - Jakarta - Bertepatan dengan 25 tahun Wardah dan juga bulan peringatan kesadaran kanker payudara yang jatuh di bulan Oktober, Wardah meluncurkan Special Edition: Wardah Exclusive Matte Lipcream x Ayang Cempaka. Di bawah program CSR Wardah Inspiring Movement, Wardah juga menggelar kampanye OnePinkOneHope.
Bekerja sama dengan Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) dalam gerakan inspiratif Wardah mengajak perempuan Indonesia untuk meningkatkan awareness dan mendukung para penyintas kanker payudara.
Wardah memiliki komitmen penuh dalam memenuhi tanggung jawab sosial perusahaan yang terdiri dari 4 pilar yaitu pendidikan, kesehatan, pemberdayaan perempuan, dan lingkungan. Sebagai wujud langkah nyata dalam pilar kesehatan, Wardah meluncurkan kampanye OnePinkOneHope.
Sebuah kampanye yang bertujuan meningkatkan awareness masyarakat khususnya perempuan Indonesia akan kanker payudara.
Tidak sebatas itu Wardah juga ingin memberikan semangat dan dukungan bagi penyintas kanker payudara dalam berjuang serta mengedukasi pentingnya deteksi dini bagi perempuan Indonesia.
“Sebagai brand kecantikan yang sangat dekat dengan perempuan Indonesia, Wardah ikut ambil bagian dalam meningkatkan kesadaran masyarakat terkait dengan kanker payudara. Pada kesempatan ini kami meluncurkan Wardah Exclusive Matte Lipcream x Ayang Cempaka yang merupakan seorang global ilustrator dan penyintas kanker payudara. Salah satu komitmen yang terus diupayakan oleh Wardah bersama banyak organisasi adalah perihal peningkatan kualitas kesehatan, terutama yang berkaitan dengan perempuan. Sehingga, kolaborasi ini menjadi salah satu bentuk dukungan Wardah terhadap perempuan Indonesia”, tutur Husna Sani Razanah, Wardah Decorative Brand Manager melalui keterangan yang diterima redaksi pada Sabtu (10/10).
Wardah Exclusive Matte Lipcream sendiri merupakan salah satu produk favorit perempuan Indonesia. Kolaborasi kreatif ini menghadirkan desain packaging eksklusif dan terbatas untuk tiga pilihan warna pink yaitu; Berry Pretty, Mauve On!, dan Pinkcredible.
“Ketiga pilihan warna ini tentunya kami sesuaikan dengan warna kulit perempuan Indonesia, sehingga mereka dapat ambil bagian dalam gerakan ini, menggunakan lipcream berwarna pink, sekaligus berdonasi” ungkap Husna.
Bersama dengan YKPI, Wardah membantu para penderita dan survivor kanker payudara di Indonesia. Setiap pembelian Wardah Lipcream berkontribusi pada aksi deteksi dini & pencegahan kanker payudara.
Terlebih pada situasi pandemi Covid - 19 ini dimana banyak survivor dan penderita kanker payudara sulit untuk mendapatkan akses kesehatan dan terapi, serta kondisi stress pada era Covid - 19 juga dapat memicu kanker payudara.
“Aku sangat senang dapat berkolaborasi dengan Wardah di momentum breast cancer awareness month. Memiliki kesempatan untuk berbagi pengetahuan mengenai kanker payudara melalui elemen seni dan dunia yang aku cintai. Seperti yang kita ketahui bahwa 70% dari penderita kanker payudara di Indonesia berkonsultasi ke dokter di stadium lanjut. Hal ini disebabkan karena rendahnya pengetahuan dan kesadaran perempuan Indonesia akan sadari (pemeriksaan payudara sendiri). Bagi perempuan Indonesia, aku ingin mengajak kita semua untuk tanggap dan mendeteksi secara dini gejala kanker payudara sehingga memiliki kesempatan sembuh yang jauh lebih tinggi”, ucap Ayang Cempaka, Global Ilustrator.
Gambar atau ilustrasi yang ciptakan didedikasikan bagi seluruh perempuan Indonesia. Perempuan yang berhijab ataupun tidak, rambut panjang/pendek/ikal, dari suku manapun, warna kulit apapun, agama apapun, besar, kecil, tinggi, pendek.
“Inspirasinya adalah mereka, karena kita perempuan, punya resiko terkena kanker payudara” ujar Ayang.
“Melalui kegiatan inspiratif ini kami ingin perempuan - perempuan Indonesia mulai membiasakan pemeriksaan diri sendiri lewat sadari secara berkala dan menyampaikan informasi ini kepada perempuan lainnya juga orang - orang tercinta. Dalam rangka menyuarakan dukungan bagi survivor kanker payudara, kami mengajak perempuan Indonesia menggunakan Wardah Exclusive Matte Lipcream sesuai warna pink yang disukai dan mengunggah di media sosial dengan OnePinkOneHope. Get Your Pink On!” tutup Husna.
Baca Juga
- Govt to Form Task Force to Tackle Online Gambling
- Carsurin and NBRI Strengthen Strategic Alliance to Propel Indonesia’s EV Industry
- Jababeka (KIJA) Targets Marketing Sales of IDR 2.5 Trillion in 2024
- Celebrating 65 Years of Indonesia - Cambodia Relations: Indonesian Embassy in Phnom Penh Organizes Roundtable Dialogue
- Electric Cars are Indonesian Automotive Industry’s Future, President Jokowi Says
Komentar