Wow! Ini 10 Bandara AP I Peraih Akreditasi Level 2 dari ACI
Thepresidentpost.id - Jakarta - Sepuluh bandara Angkasa Pura Airports berhasil memperoleh akreditasi Airport Customer Experience Accreditation Program Level 2 dari Airports Council International (ACI).
Capaian ini sekaligus menaikkan level akreditasi yang telah diperoleh pada tahun 2019 lalu di mana 10 bandara yang dikelola Angkasa Pura Airports telah mencapai Level 1 pada Airport Customer Experience Accreditation Program.
Sertifikat Airport Customer Experience Accreditation Level 2 ini diraih setelah melalui proses pelatihan, penilaian, verifikasi data, dan video conference.
Adapun 10 bandara Angkasa Pura Airports yang berhasil memperoleh akreditasi level 2 ini yaitu:
1. Bandara I Gusti Ngurah Rai - Bali
2. Bandara Juanda - Surabaya
3. Bandara Sultan Hasanuddin - Makassar
4. Bandara SAMS Sepinggan - Balikpapan
5. Bandara Jenderal Ahmad Yani - Semarang
6. Bandara Sam Ratulangi - Manado
7. Bandara El Tari - Kupang
8. Bandara Pattimura - Ambon
9. Bandara Adi Soemarmo - Solo
10. Bandara Internasional Lombok - Praya
“Kami bangga bahwa komitmen kami dalam meningkatkan level of service serta customer experience di bandara - bandara yang kami kelola berhasil mendapat akreditasi internasional melalui Airport Customer Experience Accreditation Program Level 2 dari ACI meskipun di tengah keterpurukan industri aviasi global akibat pandemi Covid - 19," ujar Direktur Utama Angkasa Pura Airports, Faik Fahmi melalui keterangan yang diterima redaksi pada Rabu (6/1).
Pada pencapaian program Level 2 ini, 10 bandara Angkasa Pura Airports telah diakui keberhasilannya dalam mempromosikan strategi pengalaman pelanggan yang baik, membuat pemetaan perjalanan pelanggan dan membantu memfasilitasi departemen yang terdiri dari beberapa fungsi untuk memimpin bersama rencana pengalaman pelanggan.
Airport Customer Experience Accreditation adalah Program Akreditasi berlevel yang dirancang khusus untuk industri bandara dan didedikasikan bagi anggota ACI.
Terdapat 5 Level dalam akreditasi ini, di mana bandara akan mendapatkan akreditasi berdasarkan pelaksanaan pelayanan di lapangan dalam 8 komponen, di antaranya: customer understanding, strategy, measurement, operational improvement, governance, airport culture, service design/ innovation, dan airport community collaboration.
"Akreditasi ini bertujuan untuk membantu pengelola bandara dalam meningkatkan pengalaman, mempromosikan dampak positif dan memenuhi harapan pelanggan yang terus berkembang. Selamat kepada pengelola bandara yang telah berhasil mencapai status akreditasi ini,” kata ACI World Director Angela Gittens.
Baca Juga
- Govt offers incentives for investors to build EV factories: Industry Minister
- 131,600 Households Enjoy Easy Access to Free Electrical Installation in 2023
- Indonesian Language Goes Global Through Workshop in Japan
- President Jokowi: Higher Education Plays Crucial Role in Producing Outstanding Human Resources
- Gradiant’s H+E Wins Contract in Germany to Build Water Treatment Facility for One of the Largest Semiconductor Fabs
Komentar