DANCOW Kreasi Anak Indonesia 2020 Diikuti 1.705 Pelajar SD
Thepresidentpost.id - Anak - anak Indonesia mempunyai kemampuan dan daya imajinasi yang sama baiknya dengan anak - anak dari berbagai negara di dunia. Hal ini membuat generasi penerus bangsa kita berpotensi untuk menjadi inovator masa depan. Bekerja sama dengan Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, DANCOW FortiGrow tahun ini kembali menggelar DANCOW Kreasi Anak Indonesia (DKAI), yang merupakan kompetisi antar sekolah dasar, mengajak anak - anak untuk berpikir kreatif dan peduli dengan permasalahan sekitar.
Di tengah pandemi COVID - 19 tahun ini, DKAI, bertransformasi menjadi kompetisi yang sepenuhnya berbasis digital, yang diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi para pelajar dan pengajar di tingkat Sekolah Dasar (SD) untuk terus semangat, berprestasi dan berkreasi di bidang ilmu pengetahuan & teknologi, nuritisi, lingkungan serta seni & kreativitas.
Ganesan Ampalavanar, Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia menyampaikan, “Nestlé menggunakan potensi makanan dan minuman untuk meningkatkan kualitas hidup setiap individu, saat ini dan untuk generasi mendatang, dan hal ini kami wujudkan antara lain melalui program DANCOW Kreasi Anak Indonesia guna mendukung anak Indonesia dengan produk bernutrisi dan dalam mengembangkan kreativitas mereka dan peduli dengan permasalahan di sekitarnya, bahkan saat ruang gerak belajar mereka terbatas.”
“Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengapresiasi apa yang dijalankan Nestlé DANCOW melalui program DANCOW Kreasi Anak Indonesia yang mengajak para pelajar sekolah dasar untuk berpacu dengan berkreasi dan berinovasi sesuai dengan minat mereka di bidang ilmu pengetahuan & teknologi, nutrisi, lingkungan hidup, serta seni & kreativitas. Kami berharap kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara berkelanjutan guna menciptakan generasi muda yang kompetitif, kreatif, innovatif serta berkarakter baik dan berkualitas untuk mendukung Generasi Emas Indonesia 2045.” ujar Nadiem Makarim, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.
DANCOW Kreasi Anak Indonesia tahun 2020 kali ini menyasar cakupan yang lebih luas yaitu siswa - siswi kelas satu 1 - 6 SD. Berlangsung sejak bulan September, Program DKAI 2020 telah mengumumkan 40 ide kreasi terbaik, dimana para peserta menuangkan idenya ke dalam video presentasi berdurasi lima menit.
DANCOW FortiGrow dan para juri tamu melaksanakan penilaian final untuk memilih tiga kreasi terbaik dari masing - masing pilar pada kategori kelas inovasi (1 - 2 SD) dan 20 ide terbaik untuk kategori kelas kreasi (3 - 6 SD).
Program DKAI 2020 diikuti 1,705 pelajar Sekolah Dasar (SD) dari seluruh Indonesia. “Saya sangat kagum melihat kreativitas yang tertuangkan di ide - ide yang terkumpul. Saya berharap DKAI dapat menginspirasi anak - anak Indonesia untuk lebih berani dalam mengekspresikan ide dan pemikiran mereka. Jika semua anak dengan bantuan orangtua dan guru dapat memupuk sejak dini kemampuan kognitif (associating), keingin tahuan (questioning), pengamatan (observing), melakukan jejaring (networking) serta melakukan percobaan (experimenting), maka potensi inovasi mereka akan berkembang pesat, dan mendukung kemajuan Indonesia
di masa depan. Seluruh anak yang telah mengumpulkan idenya merupakan pemenang dan DKAI merupakan wadahnya kita merayakan kemenangan kita bersama,” ungkap
Shahnaz Haque, perwakilan juri DKAI 2020.
Pada kesempatan ini, Nestlé DANCOW juga menyerahkan 10,000 paket nutrisi DANCOW FortiGro. Nestlé berharap, kontribusi kecil ini dapat mendukung proses pembelajaran dan pertumbuhan anak - anak Indonesia secara optimal, terutama periode pandemi COVID - 19 penuh tantangan ini.
“Kami percaya anak - anak memiliki peranan penting yang akan menentukan kualitas bangsa dimasa yang akan datang. Besar harapan kami, DKAI maupun berbagai program edukatif lainnya dari Nestlé dapat terus menjadi bagian dari proses pertumbuhan sang Buah Hati dan melahirkan inovasi yang membanggakan untuk masyarakat,” tutup Ganesan.
Baca Juga
- Women's Health Remains in Crisis Worldwide Even as COVID-19 Pandemic Wanes
- Beeworks Games: Mobile Game “Mushroom Garden Prime” Released in Southeast Asia
- Hong Kong’s Largest Ever New Year Countdown Firework Musical to Welcome 2024
- Online Video Remains the Growth Engine of Content Investment with Local Content Still Key to Acquiring Subscribers
- Capcom Announces Monster Hunter Wilds!
Komentar