Piaggio Bawa Dua Moto Guzzi V7 Generasi Ketiga Untuk Pasar Indonesia, Berapa Harganya?
Thepresidentpost.id - Jakarta - PT Piaggio Indonesia memperkenalkan dua sepeda motor generasi ketiga Moto Guzzi V7 yang di juluki Moto Guzzi V7 III Stone dan Moto Guzzi V7 III Racer 10th Anniversary sebagai evolusi dari pendahulunya, Moto Guzzi V7.
Meski tetap berkarakter orisinal, sisi depannya telah diperkuat dengan geometri kemudi yang ditingkatkan untuk menjamin kinerja dinamis yang lebih baik saat melalui belokan, serta pengendalian dan stabilitas yang lebih baik.
Marco Noto La Diega, Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia mengatakan, Moto Guzzi V7 III didedikasikan untuk pecinta sepeda motor yang mementingkan desain Italia yang unik, teknologi, dan kualitas. Hal ini menjadi landasan rangkaian produk Moto Guzzi, V7 III telah sepenuhnya diubah untuk pengalaman yang benar - benar memuaskan dengan tetap mempertahankan karakter asli dan orisinalitasnya.
"PT Piaggio Indonesia siap untuk perjalanan yang lebih mendebarkan dengan membawa dua model sekaligus; Moto Guzzi V7 III Stone dan Moto Guzzi V7 III Racer 10th Anniversary," kata Marco Noto La Diega dalam keteranganya yang dikutip Thepresidentpost.id, Rabu (16/12/2020).
Moto Guzzi V7 III mempertahankan tradisi jaminan kualitas yang terlihat melalui sasis, mesin, keselamatan, dan gaya. Dengan hadirnya kedua model tersebut, PT Piaggio Indonesia menegaskan kembali komitmennya dalam memberikan pengalaman berkendara Italia yang otentik dan premium.
Aspek utama dari Moto Guzzi V7 III Stone adalah daya tariknya untuk personalisasi. Desain keseluruhan kini terlihat lebih eklektik dengan cat hitam matte dengan pengaturan cahaya hitam dan elang yang menghiasi tangki bahan bakar, dibuat dengan polesan mengkilap khusus.
Mudguard depan diperpendek untuk menyempurnakan kesederhanaan model ini, dan bercat sama dengan tangki bahan bakar. Memiliki roda dengan jari - jari sederhana dan instrumen detail yang terdiri dari satu layar bulat. Moto Guzzi V7 III Stone tersedia dalam dua skema warna polesan satin baru dan menarik, Grigio Granitico dan Nero Ruvido.
Sementara, Moto Guzzi V7 III Racer 10th Anniversary merupakan sepeda motor dengan kepribadian hebat yang diproduksi dalam, seperti biasa, edisi bernomor, seperti yang ditunjukkan oleh pelat pada sisi atas kuk kemudi. Motor ini diklaim sebagai duta yang sempurna untuk seluruh jiwa balap model V7 III.
Tampilan Moto Guzzi V7 III Racer 10th Anniversary semakin mantap dengan tali kulit klasik yang melekat pada sisi atas tangki bensin, cat “Rosso Corsa” (Racing Red) membungkus bingkai dan swingarm, yang merupakan referensi tegas dari V7 Sport keluaran tahun 1971, serta banyaknya penggunaan aluminium hitam anodized, khususnya pada fairing samping dan pelindung bodi throttle, kesemuanya menciptakan tampilan motor yang sporty namun berkelas.
Tampil dengan top fairing baru dengan tampilan kaca depan yang menonjol, ramping dan sporty, sejalan dengan ciri khas gaya café racer. Desainnya juga ditingkatkan dengan grafis merah khusus—juga muncul pada punuk penutup sadel—yang memamerkan detail perayaan "10th Anniversary".
Di bagian tengah fairing atas terdapat lampu depan full LED baru, seperti halnya lampu belakang dan indikator belok juga LED. Tampilan modern dan dinamis juga diperkuat oleh mudguard belakang yang lebih tipis dan lebih ramping serta dengan spion di ujung setang yang baru.
Angka 7 begitu memukau tampil di pelat nomor balap di samping, dengan tepian merahnya dan detail bendera Italia, elemen ikonik dari jajaran V7 Racer. Motor ini juga dilengkapi dengan ban Dunlop Arrowmax Streetsmart baru untuk kinerja yang lebih tinggi dan kenikmatan penuh kualitas dinamis Café Racer dari Mandello ini.
Tenaganya mencapai maksimum 52 hp pada 6200 rpm, sementara torsi maksimum mencapai 60 Nm pada 4900 rpm, dengan kurva torsi yang benar - benar datar yang menjanjikan kemudahan penggunaan yang dikombinasikan, seperti biasa, dengan karakter khas dan respons cepat dari mesin Moto Guzzi.
Sistem pelumasan di ruang mesin dirancang untuk menghilangkan panas dengan cara terbaik dan mengurangi penyerapan daya demi kinerja dan pengurangan konsumsi bahan bakar.
Dilengkapi dengan sistem pengereman ABS dan sistem MGCT (Moto Guzzi Traction Control), masing - masing mencegah roda terkunci, berkat sistem Kontinental dua saluran, dan mencegah perputaran roda belakang saat akselerasi.
Sistem MGCT dapat disesuaikan ke dua tingkat sensitivitas, satu lebih konservatif dan ideal, misalnya, dalam situasi cengkeraman yang buruk karena aspal basah atau licin dan satu lagi dirancang untuk memenuhi sensasi berkendara dengan aman di jalan yang kering. Sistem MGCT juga memungkinkan kontrol traksi agar selalu presisi.
Sistem suspensi belakang mengandalkan sepasang peredam kejut Kayaba, yang dapat disesuaikan dengan preload pegas: berkat kualitas superiornya dan kemiringan pada titik pemasangan kerangka, mereka memberikan respons progresif dan terkontrol dalam situasi apapun, bahkan saat dikendarai dua orang.
V7 III dilengkapi dengan sadel khusus dengan grafis dan penutup baru. Penumpang dapat mengandalkan posisi duduk yang nyaman, berkat penempatan pijakan kaki yang rendah dan ke depan. Triangulasi sadel - setang - pijakan kaki diberi jarak yang ideal untuk pengendara dengan tinggi badan berapa pun berkat sadel lebih rendah (770 mm dari permukaan tanah) dan posisi pijakan kaki aluminium yang benar.
Moto Guzzi V7 III Stone dan Moto Guzzi V7 III Racer 10th Anniversary akan tersedia di rumah Piaggio Group—sebuah dealer besar berkonsep Motoplex di Jakarta. Moto Guzzi V7 III Stone ditawarkan dengan harga Rp475.000.000 (on - the - road Jakarta) dan Moto Guzzi V7 III Racer 10th Anniversary ditawarkan dengan harga Rp535.000.000 (on - the - road Jakarta).
Baca Juga
- Govt offers incentives for investors to build EV factories: Industry Minister
- 131,600 Households Enjoy Easy Access to Free Electrical Installation in 2023
- Indonesian Language Goes Global Through Workshop in Japan
- President Jokowi: Higher Education Plays Crucial Role in Producing Outstanding Human Resources
- Gradiant’s H+E Wins Contract in Germany to Build Water Treatment Facility for One of the Largest Semiconductor Fabs
Komentar