Selasa, 24 Desember 2024|Jakarta, Indonesia

Tingkatkan Kesadaran akan Kanker Payudara

Herry Barus

Selasa, 06 Oktober 2020 - 14:00 WIB

Kanker Payudara (Foto Dok Alodokter)
Kanker Payudara (Foto Dok Alodokter)
A A A

Thepresidentpost.id - Jakarta- Bertepatan dengan 25 tahun Wardah dan juga bulan peringatan kesadaran kanker payudara yang jatuh di bulan Oktober, Wardah meluncurkan Special Edition: Wardah Exclusive Matte Lipcream x Ayang Cempaka. Di bawah program CSR Wardah Inspiring Movement, Wardah juga menggelar kampanye #OnePinkOneHope. Bekerja sama dengan Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) dalam gerakan inspiratif Wardah mengajak perempuan Indonesia untuk meningkatkan awareness dan mendukung para penyintas kanker payudara.

Wardah memiliki komitmen penuh dalam memenuhi tanggung jawab sosial perusahaan yang terdiri dari 4 pilar yaitu pendidikan, kesehatan, pemberdayaan perempuan, dan lingkungan. Sebagai wujud langkah nyata dalam pilar kesehatan, Wardah meluncurkan kampanye #OnePinkOneHope. Sebuah kampanye yang bertujuan meningkatkan awareness masyarakat khususnya perempuan Indonesia akan kanker payudara. Tidak sebatas itu Wardah juga ingin memberikan semangat dan dukungan bagi penyintas kanker payudara dalam berjuang serta mengedukasi pentingnya deteksi dini bagi perempuan Indonesia.

Husna Sani Razanah, Wardah Decorative Brand Manager menjelaskan,  “Sebagai brand kecantikan yang sangat dekat dengan perempuan Indonesia, Wardah ikut ambil bagian dalam meningkatkan kesadaran masyarakat terkait dengan kanker payudara. Pada kesempatan ini kami meluncurkan Wardah Exclusive Matte Lipcream x Ayang Cempaka yang merupakan seorang global ilustrator dan penyintas kanker payudara. Salah satu komitmen yang terus diupayakan oleh Wardah bersama banyak organisasi adalah perihal peningkatan kualitas kesehatan, terutama yang berkaitan dengan perempuan. Sehingga, kolaborasi ini menjadi salah satu bentuk dukungan Wardah terhadap perempuan Indonesia”.

Wardah Exclusive Matte Lipcream sendiri merupakan salah satu produk favorit perempuan Indonesia. Kolaborasi kreatif ini menghadirkan desain packaging eksklusif dan terbatas untuk tiga pilihan warna pink yaitu; Berry Pretty, Mauve On!, dan Pinkcredible. “Ketiga pilihan warna ini tentunya kami sesuaikan dengan warna kulit perempuan Indonesia, sehingga mereka dapat ambil bagian dalam gerakan ini, menggunakan lipcream berwarna pink, sekaligus berdonasi” ungkap Husna.

Bersama dengan YKPI, Wardah membantu para penderita dan survivor kanker payudara di Indonesia. Setiap pembelian Wardah Lipcream berkontribusi pada aksi deteksi dini & pencegahan kanker payudara. Terlebih pada situasi pandemi Covid - 19 ini dimana banyak survivor dan penderita kanker payudara sulit untuk mendapatkan akses kesehatan dan terapi, serta kondisi stress pada era Covid - 19 juga dapat memicu kanker payudara.

Ayang Cempaka, Global Ilustrator menyampaikan,  “Aku sangat senang dapat berkolaborasi dengan Wardah di momentum breast cancer awareness month. Memiliki kesempatan untuk berbagi pengetahuan mengenai kanker payudara melalui elemen seni dan dunia yang aku cintai. Seperti yang kita ketahui bahwa 70% dari penderita kanker payudara di Indonesia berkonsultasi ke dokter di stadium lanjut. Hal ini disebabkan karena rendahnya pengetahuan dan kesadaran perempuan Indonesia akan sadari (pemeriksaan payudara sendiri). Bagi perempuan Indonesia, aku ingin mengajak kita semua untuk tanggap dan mendeteksi secara dini gejala kanker payudara sehingga memiliki kesempatan sembuh yang jauh lebih tinggi”.

Gambar atau ilustrasi yang ciptakan didedikasikan bagi seluruh perempuan Indonesia. Perempuan yang berhijab ataupun tidak, rambut panjang/pendek/ikal, dari suku manapun, warna kulit apapun, agama apapun, besar, kecil, tinggi, pendek. “Inspirasinya adalah mereka, karena kita perempuan, punya resiko terkena kanker payudara” ujar Ayang.

Edisi spesial ini bisa didapatkan secara eksklusif melalui official account Wardah di Shopee. Wardah menawarkan 3 limited package menarik; paket 1 senilai 62.000 (Wardah Exclusive Matte Lipcream x Ayang Cempaka dan gratis eksklusif sticker), paket 2 senilai 159.999 (Wardah Exclusive Matte Lipcream x Ayang Cempaka, EyeXpert Hi - Liner, Hand Gel dan gratis cutlery set), dan paket 3 senilai 199.000 (Wardah Exclusive Matte Lipcream x Ayang Cempaka, Eyebrow Brown)

“Melalui kegiatan inspiratif ini kami ingin perempuan - perempuan Indonesia mulai membiasakan pemeriksaan diri sendiri lewat sadari secara berkala dan menyampaikan informasi ini kepada perempuan lainnya juga orang - orang tercinta. Dalam rangka menyuarakan dukungan bagi survivor kanker payudara, kami mengajak perempuan Indonesia menggunakan Wardah Exclusive Matte Lipcream sesuai warna pink yang disukai dan mengunggah di media sosial dengan #OnePinkOneHope. Get Your Pink On!” tutup Husna.

Komentar

Berita Lainnya

National 13 jam yang lalu

9 Reasons to Invest in Kota Jababeka with Profit Potential

Investment in Jababeka Industrial Estate in Cikarang, Bekasi or what is now known as the Independent and Integrated City has various potential benefits that can be an attraction for investors. Yes, PT…

Economy 15 jam yang lalu

PT Matahari Tire Indonesia, China's No. 1 Tire Manufacturing Company Officially Operates in Kendal SEZ

PT Matahari Tire Indonesia, a subsidiary of Zhongce Rubber Group Co Ltd (ZC Rubber) from China has officially started the operation of its new factory in Kendal Special Economic Zone, Central Java. The…

Science & Tech 16 jam yang lalu

Minister of Industry Agus Denies Rumors that iPhone 16 Can be Bought on Pre-order

Minister of Industry Agus Gumiwang Kartasasmita strongly denied rumors that the iPhone 16 could be purchased for pre-order on Friday (20/12/2024). He said he had not received an investment proposal of…

Travel 23/12/2024 15:12 WIB

Launch of Shopping in Indonesia Only (BINA) Discount Program 2024

Coordinating Minister for Economic Affairs, Airlangga Hartarto together with Deputy Minister of Trade, Dyah Roro Esti; Deputy Minister of SMEs, Helvi Moraza; Deputy Minister of Tourism, Ni Luh Puspa;…

Science & Tech 23/12/2024 14:46 WIB

Indonesia Delivers 2.7 Million Doses of bOPV Polio Vaccine as Humanitarian Aid to Myanmar

As an expression of solidarity and the strong relationship between the people of Indonesia and Myanmar, the Government of the Republic of Indonesia has delivered 2.7 million doses of the bOPV polio vaccine…