Selasa, 24 Desember 2024|Jakarta, Indonesia

Dua Global Brands Baru Merapat, Pan Brothers Bakal Tambah Kapasitas Produksi Capai 130 Juta Potong di 2021

Ridwan

Jumat, 04 Desember 2020 - 10:20 WIB

Wakil Direktur Utama PT. Pan Brothers Tbk. Anne Patricia Sutanto (Foto: Dok. Industry.co.id)
Wakil Direktur Utama PT. Pan Brothers Tbk. Anne Patricia Sutanto (Foto: Dok. Industry.co.id)
A A A

Thepresidentpost.id - Jakarta - PT Pan Brothers Tbk (PBRX) akan meningkatkan kapasitas produksinya untuk garmen dari yang sebelumnya 117 juta potong di tahun 2019 dan 2020, menjadi 130 juta potong di 2021.

Hal ini dikarenakan, emiten garmen berorientasi ekspor tersebut mendapatkan dua global brands terbaru, salah satunya Lelulemon Athletica. 

"Di tahun depan, kurang lebih akan ada tambahan 4 - 5 global brands lagi, kalau sudah masuk baru bisa kami sampaikan lebih lanjut," kata Wakil Direktur Utama PBRX Anne Patricia Sutanto dalam paparan publik secara virtual (3/12/2020). 

Anne menegaskan bahwa penambahan kapasitas produksi ini hubungannya dengan otomatisasi dan digitalisasi sehingga meningkatkan produktivitas serta efisiensi per - shift. 

Lebih lanjut, ia mengungkapkan, sepanjang tahun 2019 dan 2020, PBRX mengkonsentrasikan diri menambah kapasitas melalui otomatisasi, digitalisasi dan upskelling seluruh lini personal yang ada. Maintenance capex 2020 dibudgetkan sebesar USD 15 juta. Sampai September 2020, realisasi capex 2020 sebesar USD 4,2 juta.

Anne menjelaskan, di sepanjang tahun 2020 penjualan brand ekspor tidak seburuk yang dibayangkan semua orang. Nyatanya, penjualan ekspor PBRX masih bertahan sama seperti tahun lalu. 

"Adapun kenaikan ekspor juga didorong oleh penjualan Alat Pelindung Diri (APD) dan masker non - medis," ungkap Anne.

Ia menjelaskan di tahun depan sudah ada beberapa buyer yang kembali lagi produksi di PBRX sehingga diproyeksikan penjualan segmen pakaian akan lebih kuat di 2021 dibandingkan tahun ini. 

Seiring dengan adanya eksisting buyer yang menambah order dan beberapa buyer baru, PBRX akan menambah kapasitas produksinya. 

Adapun mengenai brand anak usaha PBRX yaitu Salt and Paper (S&P) akan terus dilakukan pengembangan distribusinya dan tahun ini masih diproyeksikan berkontirbusi kurang dari 1% ke total penjualan PBRX, atau sama dengan tahun lalu. 

Komentar

Berita Lainnya

Business 11 jam yang lalu

Minister of Trade at the Launch of EPIC Sale

Minister of Trade, Budi Santoso together with Coordinating Minister for Economic Affairs, Airlangga Hartarto and Head of the National Food Agency (Bapanas), Arief Prasetyo Adi launched Every Purchase…

Travel 11 jam yang lalu

Launch of Shopping in Indonesia Only (BINA) Discount Program 2024

Coordinating Minister for Economic Affairs, Airlangga Hartarto together with Deputy Minister of Trade, Dyah Roro Esti; Deputy Minister of SMEs, Helvi Moraza; Deputy Minister of Tourism, Ni Luh Puspa;…

Business 12 jam yang lalu

President Subianto Meets with Pakistani PM to Boost Economic, Trade Cooperation

In a bid to reaffirm their commitment to strengthening the longstanding ties between the two nations, President Prabowo Subianto Wednesday (12/18) conducted a bilateral meeting with Prime Minister of…

Travel 14 jam yang lalu

President Prabowo Meets with Indonesian Students of Al-Azhar University

During his state visit to Egypt, President Prabowo Subianto Wednesday (12/18) met with Indonesian students from Al-Azhar University at the Al-Azhar Convention Center in Cairo.

National 18 jam yang lalu

President Prabowo Attends D-8 Summit in Egypt

President Prabowo Subianto on Thursday (12/19) arrived at the New Administrative Capital Presidential Palace, Cairo, Egypt, to attend the 11th Developing Eight (D-8) Summit. The President entered the…