Kolaborasi Paxel & Bluebird Group Lahirkan Layanan Logistik Terbaru
Thepresidentpost.id - Jakarta - Awal Desember ini, Paxel dan Bluebird Group secara resmi mengumumkan kerjasamanya. Sama - sama mengusung inovasi dan service excellence dalam pelayanan, kedua brand ini sepakat untuk bersinergi menghadirkan layanan - layanan baru yang diharapkan dapat menjawab kebutuhan konsumen yang semakin beragam.
Sebagai layanan pertama, Paxel dan Bluebird Group meluncurkan “PaxelBig”, sameday delivery service untuk paket berat hingga 20Kg. Terkait fokus utama saat ini untuk menaikkan kapasitas kirim paket yang semakin besar, Zaldy Ilham Masita, Co - founder Paxel, mengakui pengiriman berat saat ini adalah hal yang tak terhindari.
“Selama 3 tahun ini kami berhasil menjaring banyak UMKM yang diuntungkan dengan sameday delivery service dengan paket maksimal 5Kg. Namun untuk bisa melayani lebih banyak pengusaha dari kategori produk yang semakin beragam, kami menambah kapasitas dan memastikan pelayanan tetap bisa diberikan dengan sebaik mungkin,” tutur Zaldy Ilham Masita, Co - founder Paxel melalui keterangan yang diterima redaksi pada Kamis (3/12).
“Giliran harga murah, durasi kirimnya 4 - 6 hari dan armadanya terbatas. Atau bisa kirim instan, tapi kapasitas beratnya terbatas. Paxel mencoba menghadirkan solusi dari permasalahan ini,” ungkap Zaldy.
Berangkat dari hal tersebut, PaxelBig diharapkan dapat membantu meningkatkan produktivitas sekaligus mendorong perekonomian pengusaha kecil dan menengah.
Dengan menggabungkan inovasi teknologi dari masing - masing layanan, Paxel dan Bluebird Group saling melengkapi dalam memenuhi dan menjawab kebutuhan logistik konsumen, khususnya untuk pengiriman barang dengan ukuran yang besar.
“Setiap brand memiliki keahlian di bidang industrinya masing - masing dan memiliki misi yang sama; memberikan service excellence dalam bentuk kemudahan, kenyamanan, dan keamanan kepada konsumen. Dengan pengalaman Bluebird Group yang telah melayani kebutuhan transportasi selama 4 dekade di Indonesia, serta dipadukan dengan teknologi dan aplikasi yang dimiliki oleh Paxel, kami percaya sinergi ini akan menghasilkan layanan yang terbaik di kelasnya, sekaligus menjadi awal dari layanan - layanan inovatif berikutnya dari Paxel dan Bluebird Group,” papar Zaldy.
“Tidak hanya reseller makanan atau produk jadi lainnya, pemilik warung, pengusaha bahan baku hingga garmen pun akan sangat diuntungkan oleh servis ini.” tambah Zaldy.
“Pandemi memberikan dampak yang begitu besar di kehidupan masyarakat saat ini, termasuk perubahan pola perilaku konsumen dalam memenuhi kebutuhan sehari - hari. Terbatasnya aktivitas dan mobilitas masyarakat di luar rumah menjadikan sarana pengantaran logistik sebagai andalan masyarakat dalam memenuhi berbagai kebutuhan dasar,” tutur Paul Soegianto selaku Chief Strategic Officer PT Blue Bird Tbk.
“Oleh karena itu, Bluebird sangat antusias dapat menawarkan layanan ekstra di bidang logistik melalui kerjasama dengan Paxel pada program PaxelBig. Dengan keunggulan dan kemudahan yang ditawarkan melalui program PaxelBig, kami optimis program ini dapat diterima dengan sangat baik oleh masyarakat dengan tetap dapat melakukan pemenuhan kebutuhannya dari rumah meskipun harus menerapkan protokol social distancing yang dicanangkan pemerintah,” pungkas Paul Soegianto.
Pada fase pertama peluncuran PaxelBig, layanan ini berlaku untuk corporate customer dengan rute dalam dan luar kota Jadetabek - Bandung.
Sedangkan pada fase kedua, PaxelBig akan terintegrasi di aplikasi Paxel sehingga bisa dinikmati oleh retail customer lain dengan cakupan wilayah yang lebih besar.
Baca Juga
- Govt offers incentives for investors to build EV factories: Industry Minister
- 131,600 Households Enjoy Easy Access to Free Electrical Installation in 2023
- Indonesian Language Goes Global Through Workshop in Japan
- President Jokowi: Higher Education Plays Crucial Role in Producing Outstanding Human Resources
- Gradiant’s H+E Wins Contract in Germany to Build Water Treatment Facility for One of the Largest Semiconductor Fabs
Komentar