Anteraja Layani Pengiriman Barang Via WhatsApp
Thepresidentpost.id - Jakarta - Anteraja, perusahaan jasa pengiriman barang berbasis teknologi di bawah PT Tri AdiBersama,kembali memperluas jaringannya yaitu dengan meluncurkan layanan pengiriman barang viaWhatsApp.
Selain berfungsi untuk melakukan order pengiriman, layanan WhatsApp Anteraja juga bisa melakukan trackingposisi paket sertacek tarif pengiriman dalamsatu platform.Layanan WhatsApp Anteraja sudah bisa digunakan sejak Oktober 2020 di seluruh wilayah yang sudah dijangkau oleh Anteraja.
Suyanto selaku CEOAnteraja Jumat (20/11/2020) mengatakan,“Melalui perluasan layanan ini, diharapkan Anteraja bisa menjangkaulebih banyak pelanggan di seluruh Indonesia, karena hingga saat ini kami sudah ada di lebih dari280 titik layanan di seluruh wilayah Indonesia. Dan harapannya kami bisa membangun lebih banyaktitiklayananyang terjangkau oleh Anteraja di waktu mendatang”.
Aplikasi WhatsApp dipilih menjadi media perluasan layanan Anteraja didasarkan pada kemudahan akses dan merupakan aplikasi chattingdengan pengguna terbanyak di Indonesia, serta bisa diakses oleh semua kalangan umur dengan mudah. Untuk menggunakan layanan pengiriman barang melalui WhatsApp, bisa dengan menambahkan WhatsAppBusinessdi nomor +62811 - 9610 - 9367.
Setelah userterhubung dengan WhatsApp, admin akan mengarahkan useruntuk memilih fitur yang ada seperti OrderAnteraja untuk melakukan orderpengiriman barang, Tracking Parceluntuk melacak posisi paket terakhir, Cek Tarif untuk mengetahui biaya kirim, dan beberapa fitur lainnya.
Setelah semua proses tersebut dilalui selanjutnya Satria atau kurir Anterajaakan datang menjemput paket tersebut.Tidak berbeda jauh dengan layanan melalui aplikasi Anteraja, layanan via WhatsApp juga terdiri dari tiga jenis layanan, yaitu Reguler(2 - 4 hari), Next Day(1 hari), yang tersedia untuk wilayah Bali, Yogyakarta, Bandung, Semarang, Surakarta, Malang, Surabaya, Makassar, dan Medan, dan layanan Same Day(8 jam) yang tersedia untuk wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Solo, Semarang, Malang, dan Medan. Untuk sistem pembayaran userdapat menggunakan e - walletseperti OVO dan Gopay.
“Seiring dengan meningkatnya transaksi melalui e - commercedi Indonesia di tengah pandemi Covid - 19, hal tersebut ternyata turut memberikan kontribusi positif terhadap meningkatnya volume pengiriman Anteraja. Hingga Oktober ini volume pengiriman Anteraja sudah mencapai lebih dari 305.000 parcelper hari. Artinya Anteraja sudah mencapai break event pointyaitu 300.000 parcelper hari yang kami perkirakan tercapai di tahun depan. Namun Anteraja berhasil mencapai angka tersebut diakhir tahun 2020 ini,” sambung Suyanto.
ementara itu, sebagai bentuk terima kasih Anteraja atas pencapaian yang luar biasa menjelang akhir tahun 2020, Anteraja memberikan giveawaymelalui program Gibah (bagi - bagi Hadiah). Program ini dilangsungkan sepanjang bulan November melalui Instagram @anteraja.id, terdapat beragam hadiah menarik yang telah disiapkan seperti sepeda lipat Airwalk, helm Airoh, Samsung Galaxy A11, Xiaomi Redmi 9A, Nintendo Switch, Oppo A12, headset Jabra, laptop Asus, sampai logam mulia, dan banyak hadiah menarik lainnya.
Baca Juga
- Govt offers incentives for investors to build EV factories: Industry Minister
- 131,600 Households Enjoy Easy Access to Free Electrical Installation in 2023
- Indonesian Language Goes Global Through Workshop in Japan
- President Jokowi: Higher Education Plays Crucial Role in Producing Outstanding Human Resources
- Gradiant’s H+E Wins Contract in Germany to Build Water Treatment Facility for One of the Largest Semiconductor Fabs
Komentar