Selasa, 24 Desember 2024|Jakarta, Indonesia

Dampak Kemacetan Parah Bandara Soetta, Sriwijaya Air Group Gratiskan Biaya Reschedule

Herry Barus

Selasa, 10 November 2020 - 11:53 WIB

Sriwijaya Air (Foto Dok Industry.co.id)
Sriwijaya Air (Foto Dok Industry.co.id)
A A A

Thepresidentpost.id - Jakarta - Kondisi arus lalu lintas menuju ke Bandara Internasional Soekarno - Hatta mengalami macet total pada hari Selasa tanggal 10 November 2020. Kemacetan ini diakibatkan karena adanya kerumunan massa menyambut kedatangan kembali Habib Rizieq Shihab.

Ribuan kerumunan massa sudah tampak mulai memenuhi kawasan Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno - Hatta sejak dini hari, dan akhirnya sampai menutup akses keluar masuk ke Bandara termasuk kawasan Terminal 1 & 2.

Diungkapkan oleh Taufik Sabar selaku Airport Station Manager Sriwijaya Air Group di Bandara Soekarno - Hatta, bahwa, “Beberapa penerbangan Sriwijaya Air dan NAM Air pagi ini (10/11/2020) terpaksa mengalami keterlambatan, penerbangan yang terdampak seperti penerbangan SJ 184 rute  Jakarta - Pontianak, SJ penerbangan 160 rute Jakarta - Balipapan, penerbangan IN 180 rute Jakarta - Pontianak, penerbangan SJ 072 rute Jakarta - Pangkalpinang, penerbangan IN 056 rute Jakarta - Tanjung Pandan, penerbangan SJ 182 rute Jakarta - Pontianak, penerbangan SJ 054 rute Jakarta - Tanjungpandan, SJ 024 rute Jakarta - Padang dan penerbangan IN 170 rute Jakarta - Semarang. Untuk lamanya durasi keterlambatan pun bervariasi antara 1 sampai 3 jam. Melihat kondisi saat ini (Selasa pagi) ada beberapa flight lainnya yang tampaknya akan terkena imbas juga dari kemacetan parah di kawasan Bandara Soekarno Hatta sampai siang hari ini.”

Guna menanggapi kondisi tersebut, Direktur Niaga Sriwijaya Air Group, Henoch Rudi Iwanudin menjelaskan bahwa, “Sriwijaya Air Group memahami betul kondisi sulit yang dirasakan oleh para pelanggan setia yang terdampak kemacetan di kawasan Bandara Soekarno Hatta, sehingga kami pun memberikan fasilitas rebook atau reschedule secara gratis kepada penumpang yang penerbangannya terdampak pada tanggal 10 November 2020 ini.”

Untuk proses rebook/reschedule serta refund seluruh  pelanggan Sriwijaya Air dan NAM Air dapat langsung menghubungi Call Centre yang beroperasi 24 jam di nomor 0804 17777 77 untuk mendapatkan informasi lebih lengkap.

Komentar

Berita Lainnya

National 13 jam yang lalu

9 Reasons to Invest in Kota Jababeka with Profit Potential

Investment in Jababeka Industrial Estate in Cikarang, Bekasi or what is now known as the Independent and Integrated City has various potential benefits that can be an attraction for investors. Yes, PT…

Business 14 jam yang lalu

PT VOK Electrical Appliance Indonesia Officially Builds Factory in Kendal Special Economic Zone (KEK)

PT VOK Electrical Appliances Indonesia officially held a groundbreaking ceremony for its new factory in Kendal Special Economic Zone (KEK), Central Java. The deputy government of Kendal Regency, Head…

Economy 16 jam yang lalu

PT Matahari Tire Indonesia, China's No. 1 Tire Manufacturing Company Officially Operates in Kendal SEZ

PT Matahari Tire Indonesia, a subsidiary of Zhongce Rubber Group Co Ltd (ZC Rubber) from China has officially started the operation of its new factory in Kendal Special Economic Zone, Central Java. The…

Business 23/12/2024 15:19 WIB

Minister of Trade at the Launch of EPIC Sale

Minister of Trade, Budi Santoso together with Coordinating Minister for Economic Affairs, Airlangga Hartarto and Head of the National Food Agency (Bapanas), Arief Prasetyo Adi launched Every Purchase…

Travel 23/12/2024 15:12 WIB

Launch of Shopping in Indonesia Only (BINA) Discount Program 2024

Coordinating Minister for Economic Affairs, Airlangga Hartarto together with Deputy Minister of Trade, Dyah Roro Esti; Deputy Minister of SMEs, Helvi Moraza; Deputy Minister of Tourism, Ni Luh Puspa;…