Kamis, 26 Desember 2024|Jakarta, Indonesia

UC Browser Intensifkan Pemasaran

Wiyanto

Kamis, 01 Oktober 2020 - 01:28 WIB

Ilustrasi UC Browser
Ilustrasi UC Browser
A A A

Thepresidentpost.id - Jakarta - Pengguna Indonesia telah menunjukkan partisipasi antusias yang positif selama 3 periode kampanye Bonus UC Minggu Bonus. UC Browser baru saja sukses mengadakan 3 periode UC Minggu Bonus, mulai dari bulan Juli, Agustus, dan September.

"Kami percaya aktivitas dalam aplikasi yang inovatif ini telah menjadi bukti konsep, dan ini adalah langkah yang tepat bagi kami untuk maju dan melayani memberikan pengalaman berselancar internet yang baru, menyenangkan, dan menarik. Tidak hanya bermanfaat bagi pengguna setia kami, kampanye ini juga memungkinkan kami untuk membuka peluang dan metode yang luas sebagai saluran promosi dan komunikasi yang solid bagi setiap mitra merek berkenan. UC Minggu Bonus adalah satu dari banyak cara bagi kami mewujudnyatakan komitmen untuk membawakan inovasi dan mempercepat pertumbuhan ekosistem digital di pasar Indonesia.” ujar Huaiyuan Yang, Vice President, UC Web Global Business.

Tercatat selama 3 kali kampanye diadakan, UC Browser telah mendistribusikan lebih dari 5 juta kupon yang bernilai lebih dari Rp 400,000,000,000. Selain menghadirkan pengalaman berselancar internet yang inovatif dan menarik, melalui kampanye tersebut, UC Browser juga telah membuktikan diri sebagai salah satu sarana promosional paling potensial dan efektif bagi mitra brand untuk menjangkau khalayak ramai di Indonesia.

Selama 3 kali acara diadakan, tercatat lebih dari 5 juta pengguna telah berpartisipasi mengikuti UC minggu Bonus. Dimulai dari bulan Juli dengan 1,5 juta pengguna, bulan Agustus dengan 1,8 juta pengguna, dan yang tertinggi pada bulan September dengan 2,5 juta pengguna yang sekaligus bertepatan dengan Festival Belanja Lazada 9.9. UC Browser telah memberikan keuntungan tambahan bagi pengguna setianya melalui beragam kupon belanja Lazada yang dapat diperoleh dari menyelesaikan tugas harian sederhana. Hal ini telah Ini telah menjadi alasan utama yang mendorong partisipasi pengguna ke level tertinggi dalam 3 bulan Kampanye Bonus UC Minggu.

Mengikuti tren belanja di bulan September, pengguna juga rajin mengkonsumsi konten rekomendasi belanja online berupa video dan artikel. Tercatat lebih dari 25 juta rekomendasi konten telah ditonton dan dibaca oleh para pengguna hanya dalam satu periode UC Minggu Bonus di bulan September. Aktivitas belanja yang tinggi dan konsumsi konten seputar belanja telah berpadu baik dengan para partisipan UC Minggu Bonus, sebagaimana aktivitas ini merupakan bagian dari tugas harian sederhana. Lebih dari 3 juta tugas harian telah sukses dilaksanakan pengguna, tercatat 3 aktivitas yang menjadi tugas harian favorit pengguna adalah berbagi kode dengan teman, bermain game di UC Game Center, dan mencari penawaran spesial di e - commerce.

Selama kampanye UC Minggu Bonus berlangsung, pengguna sangat berantusias untuk membuka _Mystery Box_ yang berisikan hadiah menarik yang bernilai tinggi. Salah satu hadiah _Mystery Box_ paling bernilai adalah OPPO A92 senilai Rp4,599,000. Tidak kalah menarik, banyak partisipan yang juga mengincar voucher belanja Lazada. Kupon yang paling populer adalah kupon belanja produk elektronik bernilai hingga Rp180.000, kupon belanja jam tangan bernilai hingga Rp52.000, dan kupon belanja gadget dan aksesoris bernilai hingga Rp129.000.

Kampanye UC Minggu Bonus juga telah berhasil menjadi sarana promosional yang membantu mendorong impresi mitra _brand_ ke masyarakat Indonesia. Selama kampanye, UC Browser telah berkolaborasi dengan Lazada, Tokopedia, Amazfit, dan OPPO untuk menghadirkan penawaran yang menarik, menguntungkan, dan menghibur para pengguna. Alhasil, selama putaran pertama di bulan Juli, UC Minggu Bonus telah berhasil menghasilkan lebih dari 10 juta impresi untuk Amazift. Tidak hanya itu, selama putaran kedua dan ketiga di bulan Agustus dan September, UC telah berhasil menghasilkan lebih dari 130 juta tayangan _(impression)_ untuk OPPO.

Kampanye UC Minggu Bonus membuka peluang promosi yang baru bagi para mitra brand. Aktivitas in - app dapat menjadi metode pemasaran yang inovatif dan efektif, terutama bagi mitra brand yang menyasar konsumen berusia 19 - 25 tahun, rentang usia yang paling banyak berpartisipasi dalam kampanye ini. Selain itu dari sisi jenis kelamin, UC Minggu Bonus didominasi oleh pengguna pria, dengan jumlah persentase sebesar 67%. Meski demikian, 33% pengguna wanita turut menghadirkan partisipasi yang signifikan dalam meramaikan kampanye ini.

Dilihat dari sisi geografis, kebanyakan pengguna yang antusias untuk mengikuti kampanye UC Minggu Bonus berasal dari DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Barat, Sumatera Utara dan Jawa Tengah. Ini menunjukkan bahwa aktivitas in - app UC Browser berpotensi menjadi sarana promosi terbaik dan efektif bagi brand yang membidik konsumen di 5 daerah di atas.

Komentar

Berita Lainnya

National 24/12/2024 10:25 WIB

9 Reasons to Invest in Kota Jababeka with Profit Potential

Investment in Jababeka Industrial Estate in Cikarang, Bekasi or what is now known as the Independent and Integrated City has various potential benefits that can be an attraction for investors. Yes, PT…

Economy 24/12/2024 08:15 WIB

PT Matahari Tire Indonesia, China's No. 1 Tire Manufacturing Company Officially Operates in Kendal SEZ

PT Matahari Tire Indonesia, a subsidiary of Zhongce Rubber Group Co Ltd (ZC Rubber) from China has officially started the operation of its new factory in Kendal Special Economic Zone, Central Java. The…

Science & Tech 24/12/2024 07:20 WIB

Minister of Industry Agus Denies Rumors that iPhone 16 Can be Bought on Pre-order

Minister of Industry Agus Gumiwang Kartasasmita strongly denied rumors that the iPhone 16 could be purchased for pre-order on Friday (20/12/2024). He said he had not received an investment proposal of…

Travel 23/12/2024 15:12 WIB

Launch of Shopping in Indonesia Only (BINA) Discount Program 2024

Coordinating Minister for Economic Affairs, Airlangga Hartarto together with Deputy Minister of Trade, Dyah Roro Esti; Deputy Minister of SMEs, Helvi Moraza; Deputy Minister of Tourism, Ni Luh Puspa;…

Science & Tech 23/12/2024 14:46 WIB

Indonesia Delivers 2.7 Million Doses of bOPV Polio Vaccine as Humanitarian Aid to Myanmar

As an expression of solidarity and the strong relationship between the people of Indonesia and Myanmar, the Government of the Republic of Indonesia has delivered 2.7 million doses of the bOPV polio vaccine…