Jalin Kolaborasi dengan SCOGA dan STB, MOONTON Kembali Gelar Mobile Legends Bang Bang M2 World Championship di Singapura
Thepresidentpost.id - Jakarta - MOONTON Technology Co. Ltd. (MOONTON) dengan bangga mengumumkan berbagai kegiatan dalam rangka merayakan Mobile Legends: Bang Bang (MLBB)
M2 World Championship (M2) yang berlangsung di Singapura dari tanggal 18 hingga 24 Januari 2021.
MOONTON bekerja sama dengan Cybersports and Online Gaming Association (SCOGA) Singapura dan didukung oleh Singapore Tourism Board (STB) serta Infocomm Media Development Authority (IMDA) untuk mengadakan kompetisi M2 ini, dimana kompetisi ini akan menjadi acara esports offline global pertama yang diadakan di Asia Tenggara pada tahun 2021.
Tim Esports terbaik dari seluruh dunia akan bertarung di Singapura untuk memperebutkan hadiah sebesar USD300.000. Turnamen ini mengundang beberapa tim dari seluruh wilayah Asia Pasifik serta negara lain.
Indonesia akan diwakilkan oleh RRQ dan ALTER EGO ESPORTS, Filipina oleh BREN ESPORTS dan OMEGA ESPORTS, Malaysia oleh TODAK, Singapura oleh RSG dan EVOS SG, Myanmar oleh BURMESE GHOULS, Jepang oleh 10S GAMING FROST, Kamboja oleh IMPUNITY KH, Rusia oleh UNIQUE DEVU, dan Brazil oleh DREAMMAX.
Justin Yuan, Co - Founder dan juga Chief Executive dari MOONTON mengatakan, sebagian besar kesuksesan global Mobile Legends bersumber dari akarnya di Asia Tenggara dan MOONTON sangat senang untuk menyampaikan berita baik ini kepada para gamer di seluruh penjuru dunia.
"Kami juga ingin mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dari pemerintah Singapura dan mitra industri kami. Kompetisi ini akan menjadi acara kami yang paling menarik karena para pemain top akan memulai perjalanan bersejarah mereka untuk bertanding di Singapura," kata Justin di Jakarta (13/1/2021).
Semua yang datang ke Singapura harus mematuhi persyaratan pencegahan dan pengendalian COVID - 19 serta protokol kesehatan masyarakat yang berlaku. MOONTON telah bekerja sama dengan berbagai pakar industri untuk merancang rencana operasional yang mematuhi Tindakan
Manajemen Aman (SMM) yang menjadi syarat daripada otoritas lokal.
Buku pegangan protokol keselamatan juga akan didistribusikan kepada semua peserta secara digital sebelum kedatangan dan dalam bentuk cetak saat kedatangan.
Buku tersebut merincikan apa yang perlu dilakukan oleh para pendatang sejak sebelum keberangkatan, saat tiba di Singapura, dan saat mereka mendarat kembali di negara mereka masing - masing.
RRQ dan ALTER EGO ESPORTS yang menjadi perwakilan Indonesia juga telah tiba dengan selamat di Singapura dan juga telah mengikuti protokol kesehatan ketat. Kedua tim saat ini sedang berlatih untuk pertarungan mereka di World Championship M2 di dalam kamar mereka masing - masing di hotel Shangri - La, Singapura.
Selain bekerja sama dengan Singapore’s Cybersports and Online Gaming Association (SCOGA) serta Singapore Tourism Board (STB), World Championship M2 ini juga telah mendapatkan banyak dukungan dari pelaku bisnis dan mitra terkemuka.
Samsung adalah sponsor resmi untuk streaming Bahasa Indonesia dan Nimo TV adalah penyiar resmi untuk streaming yang sama. Selain itu, SMART juga bertindak sebagai presenting partner untuk streaming dalam bahasa Tagalog dan Telenor adalah presenting partner untuk streaming dalam bahasa Myanmar.
Cathay Cineplexes, Mediacorp, Secretlab, Singtel, SUTL, dan Tumi merupakan mitra untuk streaming dalam bahasa Inggris yang akan disiarkan kepada masyarakat global.
"MOONTON Esports sangat bersyukur atas semua dukungan kuat dari banyak mitra yang telah memberikan dukungan mereka terus - menerus tanpa henti selama bertahun - tahun. Kami juga senang menyambut mitra baru kami untuk terus membangun hubungan yang kuat dan erat secara jangka panjang," tambah Lucas Mao, Managing Director MOONTON Esports.
Bukan hanya ini, Adam Hershman selaku Vice President TUMI Asia Pasifik dan Timur Tengah menambahkan, budaya gaming berkembang pesat dan telah tertanam kuat di khalayak global sekarang. Ini adalah waktu yang luar biasa untuk Esports, dan TUMI sangat berantusias untuk mendukung generasi atlet Esports baru dan juga penggemarnya melalui berbagai inisiatif yang inovatif.
"Kami sangat senang dapat bermitra dengan MOONTON Esports untuk menghadirkan M2 kepada masyarakat global," ungkapnya.
Di Indonesia sendiri, meskipun dengan ketatnya persaingan antara industri Esports di tahun 2020, Mobile Legends Bang Bang dan liga utamanya yaitu Mobile Legends Professional League (MPL) berhasil mengoleksi beberapa penghargaan yang luar biasa.
Di awal tahun 2020, MLBB Campus Championship diikuti oleh lebih dari 32 kampus dari seluruh Indonesia dengan total 1.225 tim yang berpartisipasi. MPL Indonesia Season 5 yang diadakan pada bulan April 2020 juga menjadi turnamen terpopuler berdasarkan Esports Charts dan pada bulan Mei 2020 MLBB mengadakan 515 e - party yang dihadiri oleh lebih dari 1 juta pemain dan dari bulan Juni hingga Juli 2020, MPL Invitation 4 Nations Cup menduduki puncak Esports Charts dengan mengalahkan turnamen Esports lainnya.
"Tidak bisa dipungkiri bahwa tahun 2020 adalah tahun yang penuh dengan tantangan. Fokus kami adalah untuk memberikan hiburan terbaik untuk para penggemar kami serta menyediakan platform bagi generasi muda yang dapat menjadi jembatan untuk menggapai impian mereka. Prestasi ini bukan milik kami, prestasi ini adalah milik semua penggemar Mobile Legends dan MPL," ujar Lucas Mao, Managing Director Moonton Games.
Untuk meningkatkan atmosfer dari World Championship ini, MOONTON juga telah merilis lagu tema M2 World Championship pada 11 Januari 2021.
Lagu tersebut juga telah diolah kembali oleh artis lokal di seluruh Asia Tenggara untuk kemudian di - remix dalam bahasa dan gaya lokal mereka. Artis populer Indonesia Dycal adalah salah satu artis lokal yang memutuskan untuk membuat remix lagu dalam Bahasa Indonesia.
Baca Juga
- Women's Health Remains in Crisis Worldwide Even as COVID-19 Pandemic Wanes
- Beeworks Games: Mobile Game “Mushroom Garden Prime” Released in Southeast Asia
- Hong Kong’s Largest Ever New Year Countdown Firework Musical to Welcome 2024
- Online Video Remains the Growth Engine of Content Investment with Local Content Still Key to Acquiring Subscribers
- Capcom Announces Monster Hunter Wilds!
Komentar