Indonesian Idol Special Season: A New Chapter
Thepresidentpost.id - Jakarta - Indonesian Idol telah berjalan hingga sepuluh season selama 17 tahun, dan telah sukses melahirkan penyanyi - penyanyi berprestasi di kancah musik Indonesia, termasuk Indonesian Idol X dengan peserta - peserta yang sarat prestasi, seperti Lyodra, sebagai Pendatang Baru Terdahsyat di Dahsyat Awards 2020 dan nominasi Artis Solo Wanita Pop Terbaik di AMI 2020 dan Tiara yang meraih penghargaan sebagai Penyanyi Cover Lagu Termbyar di Ambyar Awards 2020, juga single Gemintang Hatiku sebagai Lagu Terdahsyat di Dahsyat Awards 2020, juga masuk nominasi Pendatang Baru Terbaik dan Artis Solo Wanita Pop terbaik di AMI AWARDS 2020.
Kini Indonesian Idol memasuki sebuah chapter yang baru dalam sebuah Special Season, dimana audisi yang dilakukan secara online telah menjaring lebih dari 37.000 peserta. Audisi Online ini dilakukan melalui beberapa platform digital seperti MeTube.id, Instagram dan juga FaceBook, dan juga menggandeng beberapa musisi untuk berkolaborasi dalam pencarian calon idola ini, seperti dengan LaleIlmanNino, Yovie Widianto dan Weird Genius.
“RCTI selalu berkomitmen memberikan tayangan terbaik, menghibur dan bermutu untuk masyarakat Indonesia, terutama di era new normal seperti saat ini dimana pemirsa membutuhkan tayangan hiburan yang berkualitas. Demi mewujudkan mimpi para calon Idol di Indonesia, RCTI tetap berkomitmen mencari talenta baru di dunia musik Indonesia lewat Online Audition Indonesian Idol. Meski dalam situasi pandemi Covid - 19 ini, tidak menjadi halangan kami untuk tetap menghadirkan Indonesia Idol dengan protokol kesehatan yang ketat. Semoga kehadiran Indonesian Idol Special Season kali ini dapat menghibur pemirsa RCTI dimanapun anda berada.” ujar Kanti Mirdiati, selaku CEO RCTI.
Setelah melalui proses audisi online ini, para calon peserta kemudian bertemu langsung dengan para juri utama yang tentu saja melalui serangkaian protocol kesehatan yang diterapkan. Mereka harus tampil memberikan yang terbaik di hadapan juri yang merupakan musisi - musisi berpengalaman dalam musik dan juga telah berhasil melahirkan penyanyi baru melalui ajang pencarin bakat; Ari Lasso, Anang Hermansyah, Maia Estianty. Rossa, dan Judika yang juga lahir melalui Indonesian Idol.
Managing Director RCTI & Production Director 3 TV Noersing mengungkapkan strategi RCTI menjadikan Indonesian Idol tetap menjadi ajang pencarian bakat nomor 1, “Team produksi dan programming selalu melakukan dan menerapkan ‘hyper innovation’ dari season satu ke season berikut nya dalam seluruh aspek. Antara lain, pemilihan The Winning Formation of Best Judges, dan juga melakukan penyegaran formasi misalnya dengan masuknya Rossa sebagai Juri (yang merupakan The Most Followed Indonesian Pop Female Artist) dan Boy William sebagai Host (yang merupakan prominent content creator)”, ujar Noersing.
“RCTI dan Fremantle kembali menghadirkan program talent search terbesar dan terbaik di Indonesia, Indonesian Idol. Dalam perjalanan di season - season sebelumnya, Indonesian Idol selalu melahirkan idola - idola baru yang dapat membawa warna baru di Industri musik Tanah Air. Kami berharap Indonesian Idol Special Season tahun ini dapat terus melahirkan idola - idola baru yang siap bersaing dengan musisi Indonesia lainnya.”, ujar Dini Putri selaku Programming & Acquisition Director RCTI.
“Kalau biasanya kita melihat antrian yang panjang dan berbondong - bondong orang mendatangi lokasi audisi, sekarang kita melihat banyaknya video - video dari mereka yang antusias untuk tetap menjadi idola. Online audition kita lakukan dengan berkolaborasi dengan musisi papan atas LaleIlmanNino, Yovie Widianto dan Weird Genius. Ini adalah A New Chapter of Indonesian Idol. This is special season for the new normal condition.” ujar Fabian Dharmawan, selaku Head of Production Operation RCTI.
“Fremantle Kembali bekerjasama dengan RCTI dan membuktikan bahwa Indonesian Idol berhasil masuk menjadi bagian dari beberapa negara yang mampu menghadirkan format Idol dan tayangan kelas dunia di tengah kondisi yang special ini. Dengan pendekatan yang special, kami berharap akan mengadirkan idola - idola baru yang juga special.” ujar Sakti Paranten, selaku Co - Managing Director Fremantle.
“Fremantle meneguhkan komitmen bagi negara Indonesia dengan menghadirkan kembali kesempatan bagi bakat - bakat Special insan musik Indonesia untuk menjawab tantangan berkarir di dunia musik dalam kondisi sulit Pandemi Covid ini.” tambah Victorius Ariesza selaku Co - Managing Director Fremantle.
Chief Marketing Officer SiCepat Ekspres, Wiwin Dewi Herawati mengatakan bahwa SiCepat Ekspres bersama Indonesian Idol mempunyai kesamaan visi dan misi. Jika Indonesian idol memberikan peluang bagi anak muda untuk mewujudkan mimpi menjadi seorang penyanyi idola maka SiCepat Ekspres melalui produk HaLU (Harga Mulai Lima Ribu) memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk dapat menikmati harga pengiriman yang murah namun tidak mengurangi layanan dan kualitas pengiriman.
“Dengan berjalannya era New Normal, terjadi perubahan kebiasaan masyarakat yang biasa bertransaksi offline sekarang beralih menjadi transaksi online. Dengan adanya produk HaLU, mimpi masyarakat untuk menikmati ongkos kirim yang murah dan terjangkau dapat terwujud.” Tambah Wiwin saat acara press conference Indonesian Idol di RCTI pada hari kamis 12 November 2020. Sebagai informasi Layanan HaLU adalah produk SiCepat Ekspres dengan harga ongkos kirim lebih murah dengan harga mulai dari lima ribu yang dapat dinikmati di Marketplace.
Dipandu oleh Boy William, Indonesian Idol akan mulai tayang di layar kaca RCTI mulai 16 November 2020, setiap Senin dan Selasa pukul 21.00, bukan hanya memberikan tayangan fresh dan menghibur masyarakat Indonesia tetapi juga menjadi saksi kerasnya perjuangan dan perjalanan calon idola Indonesia.
Di Special Season kali ini, Indonesian Idol juga didukung oleh:
Ultra Milk - Love Life, Love Milk: Selama lebih dari 45 tahun, kualitas dan nutrisi alami Ultra Milk telah dinikmati oleh keluarga Indonesia. Melalui program Indonesian Idol X, Ultra Milk turut mendukung pengembangan talenta anak muda Indonesia dalam bermusik.
Teh Kotak - Cerita Rasa: Melalui dukungannya terhadap Idol Special Season, Teh Kotak yang mempunyai tagline Cerita Rasa ini, ingin mengenalkan pilihan rasa baru. Selain memiliki rasa jasmine dan less sugar kini tersedia dalam varian rasa lemon, apel, dan Blackcurrant. Setiap cerita pasti punya Rasa, sama seperti rasa Teh Kotak yang punya banyak Cerita untuk kamu, Teh Kotak Cerita Rasa"
Mie Sedap: Sebagai pelopor inovasi rasa, Mie Sedaap selalu menciptakan gebrakan rasa yang diminati oleh kaum muda di Indonesia. Kali ini Mie Sedaap meluncurkan varian terbaru dengan mengangkat citarasa yang mendunia, yaitu Mie Sedaap Salero Padang. Varian ini merupakan fusion dua rasa yang paling dicintai oleh masyarakat Indonesia, yaitu sedaapnya rasa mie goreng dipadu dengan rasa bumbu khas nasi padang. Ini adalah mie goreng pertama di Indonesia yang memiliki tekstur mie tebal dan kenyal berpadu dengan rasa bumbu khas padang, mulai dari rasa gulai, rendang, serta dilengkapi dengan pedasnya sambal ijo asli dan keripik rasa rendang. Mie Sedaap Salero Padang adalah jawaban atas impian kaum muda Indonesia yang sangat penasaran dengan fusion dua makanan tersedaap yang paling mereka sukai. Selain itu, Mie Sedaap Salero Padang diharapkan mampu menyadarkan masyarakat bahwa ada fusion food dengan harga terjangkau yang bisa dinikmati dengan mudah. Mie Sedaap Salero Padang, fusion sedaapnya ter - HQQ, bikin tambuoo ciekk!
Smartfren: Chief Brand Officer Smartfren, Roberto Saputra mengatakan bahwa, keikutsertaan Smartfren dalam program Indonesian Idol, karena Smartfren melihat adanya kesamaan visi yaitu membuka peluang terhadap anak muda Indonesia yang berbakat untuk mewujudkan mimpi mereka. Jika Indonesian Idol memberikan peluang bagi anak muda untuk mewujudkan mimpi menjadi seorang penyanyi idola, Smartfren juga melalui program #IdolasmartfrenWOW memberikan peluang dan mengajak anak muda Indonesia untuk nonstop berkreasi, menyebarkan hal - hal positif, menginspirasi banyak orang serta mewujudkan mimpi untuk diri sendiri dan juga untuk Indonesia. Untuk mendukung semua kegiatan digital di masa New Normal, kami menghadirkan Kuota Nonstop yang memberikan Kuota Besar bisa digunakan 24 jam full untuk berkreasi, berkarya di manapun dan kapanpun. Didukung dengan jaringan 100% 4G Smartfren siap menemani untuk gali potensi yang mendukung dan mewujudkan mimpimu. Jadi, jangan pernah lewatkan peluang yang ada, tambah Roberto. Lalu, tunggu apalagi? Pakai Smartfren, wujudkan kreasi dan mimpimu untuk menjadi #IdolasmartfrenWOW.
Sido Muncul Vitamin C 1000: Indonesia Idol adalah acara reality show terbesar di Indonesia di bidang tarik suara. Indonesia Idol memberikan peluang kepada para anak muda berbakat di seluruh pelosok Indonesia untuk mewujudkan impian mereka menjadi idola, atau lebih tepatnya untuk bisa berkarir menjadi penyanyi profesional. Sido Muncul sendiri mempunyai arti impian yang terwujud, Sido Muncul berusaha membantu mewujudkannya melalui salah satu produknya, Sido Muncul Vitamin C 1000, sebagai salah satu sponsor Indonesian Idol special season. Indonesian Idol special season diadakan di masa pandemi dimana semua orang sangat membutuhkan Vitamin C untuk meningkatkan daya tahan tubuh mereka, dan Sido Muncul Vitamin C 1000 memberikan pilihan yang terbaik. Be smart, pilih Sido Muncul Vitamin C 1000, cara fresh biar sehat! Kami merasa bangga menjadi bagian dari Indonesia Idol special season tahun ini. Semoga Indonesian Idol tahun ini sukses melebihi tahun - tahun sebelumnya, selamat buat RCTI, sebagai stasiun televisi yang selalu memberikan tontonan yang bermutu!
Baca Juga
- Women's Health Remains in Crisis Worldwide Even as COVID-19 Pandemic Wanes
- Beeworks Games: Mobile Game “Mushroom Garden Prime” Released in Southeast Asia
- Hong Kong’s Largest Ever New Year Countdown Firework Musical to Welcome 2024
- Online Video Remains the Growth Engine of Content Investment with Local Content Still Key to Acquiring Subscribers
- Capcom Announces Monster Hunter Wilds!
Komentar