Hyundai Motor Naik Menempati Peringkat Lima Teratas Brand Otomotif
Thepresidentpost.id - Seoul - Hyundai Motor Company terus mengembangkannilai brand Hyundai secara global dan mutunya diantara perusahaan otomotif lain, sesuai dengansurvei Best Global Brand Interbrand 2020. Survei tersebut menunjukkan nilai brandglobal Hyundai Motor naik 1 persen dari tahun ke tahun menjadi $14,3 miliar, menempati peringkat kelima di antara merek otomotif global dan peringkat ke - 36 secara keseluruhan meskipun situasi pasar mengalamiresesi yang disebabkan oleh pandemi Covid - 19.Hyundai Motor telah terdaftar dalam 40 perusahaan global teratas Interbrand selama enam tahun berturut - turut.
Sejak masuk dalam jajaran 100 perusahaan teratas dalam hal nilai brand pada tahun 2005, Hyundai Motor tetap berada di peringkat 100 teratas selama 15 tahun berturut - turut."Peningkatan nilai sebuah brand dari Hyundai Motor Company dapat dikaitkan dengan ekspansi bisnis yang substansial terhadap mobilitas masa depan dan investasi berkelanjutan pada brandnya, seperti peluncuran brand khusus EV, IONIQ," kata Mike Rocha, Brand Valuation Global Director Interbrand, seperti dilanjir dalam siaran pers, Minggu (25/10/2020)
“Kami sangat mengapresiasi pendekatan aktif dan proaktif perusahaan terhadap perubahan pasar sebagai brand yang berkelanjutan, yang meliputi perluasan saluran penjualan online, reaksi cepat terhadap kegiatan kontribusi sosial, dan peningkatan yang tepat sasaran dalam penjualan baterai elektrik EV maupun fuel - cell EV.”
Komitmen Hyundai Motor terhadap elektrifikasi mobilitas baru - baru ini ditunjukkan dengan peluncuran brand khusus EV, IONIQ. Dengan keberadaan IONIQ, perusahaan akan memanfaatkan pengetahuan manufaktur terkemuka di industri EV untuk memperkenalkan tiga model khusus baru selama empat tahun ke depan dengan model yang lebih inovatif. Penciptaan brand IONIQ merupakan tanggapan atas permintaan pasar yang berkembang pesat dan percepatan rencana Hyundai untuk memimpin pasar global EV.
Hyundai Motor Naik Menempati Peringkat Lima TeratasBrand Otomotif Versi Global Brand Ranking Interbrand 2020. Nilai brand Hyundaisecara Global naik 1 persen dari tahun ke tahun menjadi $14,3 miliar, menempati peringkat kelima di antara brand otomotif globallainnyadan peringkat ke - 36 secara keseluruhan.
Hyundai menempati peringkat kelima di antara brand otomotif untuk pertama kalinya sejak 2005, sehingga menjadi satu - satunya brand otomotif dalam daftar tahun ini dengan brand value yang meningkat di tengah Covid - 19.
Peluncuran IONIQ sebagai brand khusus EV/ khusus mobil listrik,investasi dalam mobilitas masa dInvestasi Hyundai Motor dalam teknologihydrogen fuel celljuga telah memperkuat posisinya di sektor transportasi yang terus berubah dengan cepat. Hyundaibaru - baru ini mengirimkan tujuh unit heavy - duty fuel cell electricyang diproduksi secara massal pertama di dunia kepada pelanggan di Swiss, dengan total 50 unit sudah beroperasi di sana tahun ini. Kapasitas produksiuntuk heavy - duty fuel cell electricakan mencapai 2.000 unit per tahun pada tahun 2021 untuk mendukung ekspansinya ke Eropa, AS, dan China seiring dengan meningkatnya permintaan untuk mobilitas bersih.Hyundai berusaha untuk mengatasi tantangan lalu lintasperkotaan dan menyoroti paradigma mobilitas baru yang inovatif melalui bisnis Urban Air Mobility(UAM).
Ditambah lagi untuk memperkuat daya saingnya di bidang robotika, teknologi kemudi otonom, dan bidang bisnis mobilitas masa depan lainnya, sertauntuk memperkuat posisi perusahaansebagai pelopor industri mobilitas masa depan; Hyundaimenandatangani skema kolaborasi penelitian dan pengembangan dengan berbagai laboratorium inovasi terbuka di seluruh dunia.
"Kami telah beradaptasi dengan kondisi pasar yang berkembang pesat untuk menjadi pemimpin untuk mobilitas masa depan dan kami juga tanggap untuk meresponfaktor - faktor yang tidak terduga, seperti yang disebabkan oleh pandemi," kata Wonhong Cho, Global Chief Marketing Officer Hyundai Motor Company.
“Berbasis investasi yang berani dan daya saing teknologi terhadap industri mobilitas di masa depan, kami akan terus berupaya untuk memberikan pengalaman hidup yang lebih baik kepada pelanggan dan seluruh masyarakat dunia;sehingga menjadikan diri kami sebagai merek yang berkontribusi pada kebahagiaan manusia.
Di saat yang bersamaan, Hyundai telah beradaptasi dengan pandemi Covid - 19 dengan memperkuat saluran penjualan secara onlinedi seluruh dunia. Khususnya pengadaan pilihan“Click to Buy” di AS dan India yang menunjukkan hasil penjualan yang luar biasa, dan perusahaan sedang mengembangkan platform penjualan online serupa untuk Eropa. Hasilnya, brand telah menyambut 1,5 juta pengunjung virtual secara kumulatif, menerima 20.000 pertanyaan penjualan, dan melakukan lebih dari 2.000 penjualan melalui platform “Click to Buy” di India.
Di Amerika Serikat, lebih dari 95 persen dealer lokal menggunakan platform iniSelain itu, menanggapi kondisi Covid - 19, Hyundai Motor telah melakukan berbagai kegiatan kontribusi sosial bagi para pelanggan yang terkena dampak pandemi di seluruh dunia.
Hyundai telah memberikan dukungan kendaraan untuk produk kebersihan, transportasi pasien dan tenaga medis, serta berbagai manfaat finansial dan layanan bagi pelanggannya. Kegiatan ini membantu Hyundai Motor menjadi satu - satunya perusahaan otomotif dalam daftar yang mengalami kenaikan nilai brand tahun ini. Hasilnya, peringkat perusahaan dalam daftar tersebut naik satu peringkat dari tahun lalu menjadi peringkat kelima di antara perusahaan otomotif global lainnya.
Baca Juga
- Govt offers incentives for investors to build EV factories: Industry Minister
- 131,600 Households Enjoy Easy Access to Free Electrical Installation in 2023
- Indonesian Language Goes Global Through Workshop in Japan
- President Jokowi: Higher Education Plays Crucial Role in Producing Outstanding Human Resources
- Gradiant’s H+E Wins Contract in Germany to Build Water Treatment Facility for One of the Largest Semiconductor Fabs
Komentar